Saturday 8 September 2007

my first post

" TIDAK CUKUP "
bahwa aku dicintai,
aku juga merasakannya,
Tunjukkan cintamu dengan cara yang dapat kupahami.
Kerja kerasmu sepanjang hari bagiku,
kini tak lagi berarti bagiku,
namun pelukan dan kata kata,
terutama bermain
membuatku merasa :
diriku dicintai.
Kira kira sepenggal puisi sederhana dari buku terjemahan Ruth Readon yng berjudul " Suara Hati si Kecil " begitu menginspirasiku .
Tuhan ....saya bukan manusia sempurna but saya selaluh ingin tumbuh dan belajar untuk hidup ini. Ketika kata beberapa pakar hidup tidak lagi sesederhana yang kita bayangkan. menikah, punya anak, berkelurga, dst.. kompleksitas masalah mulai meningkat . Apa yang harus kita lakukan ? Satu, dua , tiga , .....seratus teory kubaca semakin membuat ku pusing. Ah... ada satu resep dari seorang yang sangat sederhana, yaitu orang desa yang jauh dari sentuhan modernitas , junkfood, hp, 3g, wis apalah itu. Yaitu belajar menerima diri sendiri dan lingkungan.
Ya... itulah salah satu resep sederhana yang kudapat beberapa tahun lalu ketika mudik. Saat ini begitu banyak harapan ku pada anak-anak, diriku, my love,...dst sedang realita tidak begitu mendukung, apa yang terjadi? yang ada tentu kekecewaan, putus asa .
no..no..! begitu hati kecilku berkata. Yang pertama harus kulakukan adalah aku harus menerima keadaan ini dan terus belajar, berkembang dengan modalitas yang ku miliki walaupun itu hanya 1% taruhlah .Oh ..ya mainly is always make link with GOD . SELALUH SEMANGAT MEMANDANG HIDUP. Hore.....! ( sayang to azka, alma, aida and papa)

No comments: