Saturday 8 September 2007

" Berguru dari kotoran sapi "

Mudikku kali ini memang tidak seperti biasa. Ada beberapa hal kecil yang sungguh aku nikmati yaitu berkendaraan dengan mobil agak tua milik bapak mertuaku, dibilang nyaman juga tidak tapi entah ada sensasi tersendiri yang aku rasakan.

Mulai dari badan pegal pegal sampai ac yang kurang dingin dan jalan yang naik turun bukit,dan yang menarik adalah merangasnya pohon jati sepanjang jalan yang kami lewati,oh..oh tentu saja ada satu hal menarik yang aku perhatikan yaitu kotoran sapi yang berceceran sepanjang jalan juga.

Dengan sapi yang berbadan kurus demikian juga penduduk desa yang berjalan disamping sapi sapi itu tanpa alas kaki pakain seadanya dan tentu saja berbadan tak beda jauh dari sapi sapi itu, sungguh pemandangan yang serasi tapi menimbulkan decak kagum orang orang yang mau belajar dari semua itu.

Mulai dari semangat, kesederhanaan, keiklasan, kemurnian sampai simbiosis mutualisme ( kotoran sapi).Rasa syukurku panjatkan pada Tuhan ah.. Tuhan..lagi..lagi..! Tuhan sungguh baik kepada ku, suami dan anak anak kami. Membuka mata kami, agar senantisa menginjak bumi dengan kaki kami dan menjujung langit dikepala kami dimanapun kami berada..(memory with my lover people in Bojonegoro )

No comments: