Thursday 4 December 2008

Moon , venus, Jupiter on December


Sudah mulai awal bulan desember ini setiap menjelang malam sekitar pukul 18.00 pulang dari driving school saya selaluh menyaksikan keindahan yang satu ini. Tidak seperti pada umumnya keadaan langit di Doha cerah, cuacapun mulai dingin suhu sekitar 19- 22 c menjelang matahari tenggelam. Keindahan itu adalah bertemu nya tiga benda langit yang begitu mempesona yaitu bulan berbentuk sabit dan dua benda bercahaya lainnya yang begitu terang tidak seperti bintang biasanya, baru saya tau dua benda yang bercahaya itu adalah Planet yang cantik Venus dan Planet terbesar Jupiter... Subhanallah...luar biasa..!!! begitu sempurna & cantik.

Sebenarnya pingin lihat lebih jelas pakai teleskop anak saya yang kedua tapi belum kesampaian, saya tidak tau pasti arti dari posisi benda benda langit tersebut. masih menurut pakar nya bahwa posisi seperti itu tidak akan pernah terlihat lagi sampai 2012 dan tidak akan bertemu lagi sampai sekitar tahun 2065. Apakah menunjukkan mendekati musim dingin atau seperti apa, juga saya kurang tau.. pingin tau bangeeet. Penasaran ni...!!.

Foto diatas yang sempat terekam oleh salah satu penduduk Qatar yang dipublish by Qatar Living.com atau bisa lihat di http://www.earthsky.org/radioshows/52786/moon-venus-jupiter-on-december-1#c010842. Foto dari saya eh..suami tunggu dulu mesti maksa...hari ini, kalau nggak mau ketinggalan moment special dari alam.

No comments: