Sunday, 4 May 2008

OLYMPIC DAY RUN


Kemarin tepatnya tanggal 3 May 2008 di ASPAIRE ZONE(Sport's city) dekat Carrefour Doha, Qatar. Diadakan lomba lari "OLYMPIC DAY RUN" untuk beberapa tingkatan umur.Tak ketinggalan Azka dan Alma ikut serta meramaikan, selain sebagai sarana mengasah mental sportifitas mereka juga untuk meningkatkan rasa percaya diri bertemu dengan berbagai macam teman dari beberapa negara. Mereka masuk dalam tingkatan umur yang berbeda, untuk Alma masuk pada kelompok umur Children girls 6-9 tahun untuk short distance Running. Sedangkan Azka masuk kelompok umur dari 10 - 16 tahun female dengan race distance 3 km.

Sebenarnya kita regristrasipun sudah pada hari terakhir dari dari waktu yang ditentukan tanggal 1 April sampai 24 April 2008. Kita datang ke Kantor QOC kurang lebih mendekati pukul 18.45 an dari batas waktu yang ditetapkan pukul 20.15. Setelah menyerahkan berkas form isian data diri anak anak, copy ID dan personal photograph. Lalu mereka segera melakukan free medical check yang juga disediakan di tempat yang sama. Tidak membutuhkan waktu lama, selesai kurang lebih 15 menit kita segera mengambil nomor peserta, kaos serta topi. Ukuran kaos sudah paling kecil tapi tetap saja kedodoran di badan mereka. Ya sudah nggak masalah, sepanjang jalan tampak semangat bercampur sedikit rasa takut di wajah Azka dan Alma. Beberapa hari menjelang hari H , mereka sempat latihan lari lari kecil di lapangan tenis dekat flat kami. Walaupun disela sela banyak tugas sekolah atau class test yang nggak bisa dikompromi.

Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, tepatnya hari sabtu sepanjang pagi kita sengaja tidak keluar rumah dengan maksud menghemat tenaga anak anak menjelang lomba sore nanti. Sekitar jam 14.00 kita menuju tempat perlombaan, masih sepi hanya terlihat beberapa peserta dan kesibukan panitia untuk lomba yang diadakan sekitar pukul 16.15 ini. Sebenarnya kedatangan kami lebih awal juga bermaksud perkenalan lingkungan race buat mereka juga. Kurang lebih setengah jam kita melakukan daftar ulang, wah...anak anak sudah keder duluan karena melihat lawannya kebannyakkan anak Arab berbadan gede gede. Kita terus semangati , kata papanya sih harus berusaha jadi yang terbaik masalah hasil itu urusan nanti, fokus tujuan tidak melihat kanan kiri, dan bla..bla..bla..lainnya. Memang kita ini paling pintar kalau disuruh memberi nasehat tapi untuk praktek masih tanda tanya besar hi..hi..( I LOVE ALL OF YOU Azka & Alma ).
Pertama yang lomba adalah kelompok umur 6-9 tahun dengan peserta kurang lebih 100 anak. Dari tadi pembawa acara yang berbahasa Arab mengarahkan anak anak didepan garis starts, bikin Alma cuma benggong nggak tahu maksudnya untung sebelumnya mereka sudah di beri gambaran suami mengenai jaraknya dan beberapa hal teknis lainnya (seperti profesional saja..hi..hi..). Dengan suhu yang lumayan panas semua anak ambil ancang ancang untuk lari. Setelah terdengar bunyi tembakan mereka mulai lari dengan sekencang kencangnya. Para orang tua ribut berteriak memberi semangat anak anak mereka . Dalam hati saya terus berdoa mudah mudahan Alma diberi kekuatan. Setelah beberapa menit satu satu anak mulai berdatangan di garis finish dan diberi nomor sampai pada urutan 10 besar yang diinginkan. Akhirnya sampai pada anak yang kesepuluh terlihat Alma kecilku yang berjilbab sampai dengan susah payah, dan mendapat nomor 10, langsung terucap syukur Alhamdulillah. Buru buru suami menggendong Alma karena terlihat kelelahan dan memberinya minun. Sehinggah hasil untuk kelompok umur 6-9 tahun girls Alma masuk urutan 5.
Kemudian kelompok selanjutnya yang berlomba adalah diatas 16 tahun dengan jarak 3 km. Disusul kelompok umur 10 -16 tahun , Azka sudah bersiap siap dengan didampingi suami dari jauh, sedangkan saya ,Aida dan Alma beristirahat. Perkiraan kami Azka jarak tempuhnya short distance wah..nggak tahunya 3 km. Informasi itu baru dikasih tahu Azka ketika menjelang start...hi...hi..kasian deh pokoknya lihat wajah Azka, tapi tetap semangat untuk terus mengikuti lomba. Setelah bunyi tembakan kelompok umur 10 -16 tahun ini dengan jumlah peserta lebih banyak dari kelompok umur 6-9 tahun, mereka juga mulai lari sekencang kencangnya. Saya menunggu kurang lebih setengah jam lebih, belum juga kelihatan Azka di tempat finish sementara peserta lain sudah mulai banyak yang berdatangan. Seperti juga pada Alma , hati ini terus berdoa semoga Azka di beri kekuatan. Akhirnya Azka sampai juga di tempat finish , walaupun tidak mendapat nomor kami tetap bangga padanya. Merupakan prestasi tersendiri bagi Azka yang belum pernah mengikuti lomba lari dengan jarak 3 km dan sampai di garis finish. Selamat buat kalian berdua Azka & Alma kalian tetap anak anak yang hebat, and we rightfullyproud to all of you.

Sementara itu Alma masih penasara akan mendapat hadiah apa, karena hadiah untuk posisi 4 -10 diberikan menyusul beserta sertifikat.Sementara posisi 1 -3 mendapat cash money, lasung diberikan di panggung setelah acara lomba lari berakhir. Sabar ya Alma...


2 comments:

Solsikke i mit hært said...

Selamat buat Alma...buat Azka gpp pengalaman adl guru yg terbaik.
Btw, yg dulu sempat Ve ketemu di pondok cabe itu Azka ya?

^_^....berarti mba Reni udah ada 3 orang penerus yah :)....

renny said...

THanks tante...iya yang ketemu itu Azka. alma no 2 ada lagi yang no 3 aida.